Jumat, 07 November 2014

Menstruasi

di kesempatan kali ini saya ingin membahas mengenai siklus bulanan yang dialami oleh wanita di seluruh dunia, yup... menstruasi. setiap wanita pasti mengalami hal yang satu ini namun tidak bisa dipungkiri ada sebagian wanita yang tidak bisa merasakan hal ini karena adanya beberapa penyakit yang diderita oleh mereka.

wanita pertama kali mengalami haid pada rentan umur antara 8-16 tahun, saat pertama mengalami hal ini pastilah membuat para wanita kesakitan terutama di sekitar area panggul dan pinggang untuk meredakan rasa nyeri kita bisa meminum jamu atau ramuan herbal yang terbuat dari kunyit dan juga asam kedua bahan ini dipercaya dapat membantu meredakan nyeri haid.

saat haid, wanita perlu menjaga kebersihan tubuh terutama mengenai masalah pembalut, mengganti pembalut harus dilakukan sesering mungkin untuk mencegah berkembangnya bakteri yang bisa menyebabkan rasa gatal pada area sekitar daerah kewanitaan dan jangan lupa kalian juga harus mencuci pembalut usai digunakan dan buang pada tempat sampah jangan dibuang kedalam toilet.

haid merupakan anugerah dari Tuhan, jadi walaupun merasa sakit syukurilah hal tersebut girls...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar